Rss

Jumat, 28 September 2012


Digital Eight Masuki Pasar Game Indonesia dengan Jajaran Game Asyik

Giga Slave

Beberapa tahun belakangan, publisher game online lokal banyak bermunculan. Developer game Indonesia juga banyak dilirik oleh publisher game mobile manca negara. Alasan tersebut juga mendorong Kompas Gramedia, melalui Gramedia Majalah menerbitkan game berkualitas di tahun 2012 ini. Digital Eight, yang lahir pada 7 Maret 2012 lalu, akan menjadi lini usaha terbaru Gramedia Majalah yang akan fokus pada penerbitan game.

Pada 27 September 2012 bertempat di Diagonale Plaza Senayan, Jakarta, Digital Eight memperkenalkan 4 game baru, yaitu Giga Slave Indonesia, Knight Age Indonesia, The Great Adventure: Bona and Friends, dan Mombi’s Goal. Untuk Giga Slave Indonesia, sudah memasuki masa Open Beta pada awal bulan September ini.

“Niatan utama Digital Eight adalah menerbitkan game-game bermutu dengan mengutamakan Intelectual Propertise (IP) yang dimiliki oleh Kompas Gramedia,” ungkap Elwin Siregar, Direktur Gramedia Majalah Kompas Gramedia.

Berusaha mengangkat IP yang dimiliki, Kompas Gramedia memperlihatkannya lewat dua buah game mobile, yaitu The Great Advanture: Bona and Friends, dan Mombi’s Goal. Kedua game ini merupakan game untuk platform iOS (iPad dan iPhone). Kedua game ini juga diangkat dari karakter asli miliki Kompas Gramedia.

Untuk game client (game online), Digital Eight akan merilis 2 game pertama, yaitu Giga Slave Indonesia dan Knight Age Indonesia. Kedua game asal Korea ini diterbitkan oleh Sesisoft dan dikembangkan oleh GNI.

Adhityaswara Nuswandana, Game Division Manager Digital Eight, menyebutkan bahwa mereka akan merilis lebih banyak game online dan game mobile. “Lewat acara ini, kami juga mengundang para developer game mobile untuk merilis game buatan mereka melalui Digital Eight,” ungkap Adhit.

0 komentar:

Posting Komentar